www.opulsa.com

Logo Baru Klub Mancester City Musim 2016



Logo Baru Klub Mancester City Musim 2016 ~ Mulai musim depan Manchester City akan memiliki logo klub baru. Meninggalkan lambang burung elang emas yang dalam beberapa tahun terakhir dipakai, The Citizens akan kembali ke logo lama mereka.


Logo baru milik City secara resmi dipamerkan jelang laga dengan Sunderland, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat. Logo tersebut muncul dalam layar raksasa di Etihad Stadium dan tercetak di bendera besar yang dibentangkan di salah satu tribun stadion.

Meski baru diperkenalkan secara resmi jelang laga dengan Sunderland, logo tersebut sudah bocor ke publik sejak malam Natal (24/12/2015). Logo itu pertama muncul di situs resmi milik Kantor Kekayaan Intelektual, setelah manajemen City resmi mendaftarkannya di sana. Demikian diberitakan Telegraph.

Didefinisikan oleh manajemen City sebagai sesuatu yang 'original namun modern', logo tersebut terpilih setelah dilakukan konsultasi selama 30 hari antara klub, pihak konsultan dan juga melibatkan fans. "Saya tidak sabar untuk segera memakainya. Itu sesuatu yang baru. Inilah yang saya suka dari klub ini dan perjalanan yang telah saya lalui sejak bergabung di sini," sahut Joe Hart mengomentari logo baru itu.

Logo baru tersebut, yang rencananya akan mulai tertempel di jersey City mulai musim panas 2016, mengandung banyak nilai-nilai sejarah klub. Berbentuk lingkaran putih dengan list biru, pada bagian tengah logo terdapat perisai bergambar kapal laut dengan warna emas di sisi atas dan mawar merah di bagian bawah.

Kapal laut (dikenal dengan Mancunian ship) tersebut juga bisa didapati dalam logo resmi Kota Manchester - sebagaimana terdapat juga di logo Manchester United. Kapal tersebut merupakan representasi dari Manchester Ship Canal. 

Sementara mawar merah pada bagian bawah perisai dikenal sebagai Red Rose of Lancaster, yang juga terdapat pada simbol Kota Manchester.

Logo baru ini sebenarnya tidak benar-benar baru karena sudah pernah dipakai City sebelumnya pada periode 1972 sampai 1997, meski tidak sama persis. Logo baru ini akan menggantikan logo sebelumnya berwujud elang emas yang mulai dipakai sejak 1997. Sepanjang sejarah berdirinya selama 121 tahun, City sudah berulang kali berganti logo. Di awal kemunculannya City memakai logo yang sama dengan milik Kota Manchester.

Satu logo lain yang mereka punya mirip dengan logo yang terbaru, bedanya hanya tiga garis di bagian bawah perisai yang menandai tiga sungai yang ada di kota itu.

sumber:sport.detik.com
Share on :
Bookmark and Share
| December 27, 2015 | 0 Komentar

0 Komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Baik, Mari kita Jalin Tali Silaturrahmi yang erat sesama blogger dan Pembaca Setia Agungjie's Blogs
dan Terima Kasih telah Berkomentar.