www.opulsa.com

Banjir Menjadi Sumber Penghasilan Warga Makassar

Banjir Menjadi Sumber Penghasilan Warga Makassar ~ Banjir Awal Tahun 2013 seakan Menghiasi Kota-kota besar di sulawesi selatan, Termasuk Kota Makassar. Hujan yang mengguyur makassar membuat beberapa daerah di Makassar, tergenang air hingga Ketinggia diatas lutut orang dewasa.

Namun, Lain Halnya di Daerah BTN Hamzi Blok B Makassar, Banjir seakan menjadi berkah bagi mereka, dimana mereka memanfaatkan Banjir ini untuk meraup keuntungan dengan cara membuat semacam rakit, sebagai alat penyeberangan warga yang tinggal BTN Hamzi Blok B.

Menurut Warga yang sempat saya wawancara saat itu (Minggu,06/01/13), "saya lebih pilih menaiki rakit daripada saya harus membawa barang saya"
untuk menggunakan jasa penyeberangan ini, warga yang ingin menyeberang harus merogok kocek sebesar Rp 5000 - Rp 10.000 / kepala, supaya bisa menggunakan jasa penyeberangan ini.

bagi kurir yang membawa perahu tersebut, ini adalah saat bagi mereka untuk mendapatkan keuntungan dari banjir yang melanda daerah-daerah di kota makassar termasuk di daerah rumahnya di BTN Hamzi Blok B Makassar. 
Share on :
Bookmark and Share
| January 6, 2013 | 0 Komentar

0 Komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Baik, Mari kita Jalin Tali Silaturrahmi yang erat sesama blogger dan Pembaca Setia Agungjie's Blogs
dan Terima Kasih telah Berkomentar.