www.opulsa.com

Cara Instal Compiz Extra di Ubuntu 12.04

Cara Instal Compiz Extra di Ubuntu 12.04 ~ Pada Artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara Install compiz extra di ubuntu 12.04 teman-teman yang mungkin baru menggunkan sistem operasi open source khususnya Ubuntu itu sendiri.

Compiz Merupakan suatu effect-effect 3D yang ditawarkan oleh sisterm operasi berbasis open source seperti Ubuntu yang merupakan Sistem operasi Multimedia dan banyak mendukung program-program multimedia seperti GIMP dll. 

adapun cara Install compiz itu sendiri yaitu:

  • Pertama-tama masuk ke terminal atau tekan Ctrl + Alt + T
  • setelah masuk kedalam terminal, masukkan perintah berikut ini:

    $sudo apt-get install compiz compizconfig-setting-manager compiz-fusion-plugin-extra compiz-fusion-pligins-main compiz-plugins


  • Setelah Proses Instalasi selesai, Lanjutkan dengan perintah:

    $cssm

  • Setelah Menjalankan Perintah tersebut, maka compiz akan terbuka dan masuk ke Effect dan centang add plugin on animation dan bukalah Plugin animation anda, alhasil effect dari animasi-animasi anda akan bertambah.
Cukup singkat artikel cara Install Compiz Extra di Ubuntu 12.04, namun ini cukup bermanfaat untuk tambahan animasi environment Ubuntu anda.

Terima Kasih . . .!
Share on :
Bookmark and Share
| August 9, 2012 | 0 Komentar

0 Komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Baik, Mari kita Jalin Tali Silaturrahmi yang erat sesama blogger dan Pembaca Setia Agungjie's Blogs
dan Terima Kasih telah Berkomentar.